Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Tanam Cabe Hias

Cara Tanam Cabe Hias


Seiring berkembangnya peminat pada cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang idamkan secara berdiri sendiri menanam pohon cabai ini . Bahkan kebanyakan berasal dari anda sendiri udah membeli bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau memang tidak terlampau percaya bagaimana cara membuat bibit cabe hias yang  anda memiliki bisa tumbuh bersama dengan baik.

Meski keluar cantik dan terhitung terlampau unik. Bibit cabe hias mesti ditanam dengan beberapa kiat spesifik sehingga tumbuh bersama baik. Cabai ini kemungkinan terlihat seperti cabai pada kebanyakan dan cukup tahan hama. Namun terkecuali kamu tidak benar di dalam cara pembibitan dan penanaman maka cabai yang kamu tanam tidak bisa tumbuh bersama dengan baik.

Bagi Anda yang telah membudidayakan cabai ini dan idamkan menanamnya lagi lewat proses pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya di bawah ini sehingga hasil yang kamu bisa bisa maksimal.

a. Cara memicu bibit cabai hias melalui sistem pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum proses penanaman itynterjadi , Aada proses pembenhina yang menjadi awal berasal dari semuanya. Cek pada tnaman phon cabai hias kamu apakah ada cabia yang telah lumayan matang dan tua untuk dipetik. Kemudian belah bagian kulitnya dan pisahkan pada biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang udah anda ambil didalam air biasa selamam beberpa jam . lalu cuci dan remas- remas agar antara biji sanggup terpisah bersama dengan sempurna. Llau rubah arinya dan rendam semalaman sehingga benih tereklupas dari kulit ari dan termasuk lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci kembali sampai lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih bakal menjadi kasus dan mengakibatkan cabai  tidak bisa tumbuh dengan sempurna. Adanya lendir terhadap bibit bisa menghindar perkembangan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang udah dicuci di bawah sinar matahari hingga  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering selanjutnya daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan dikerjakan bersama dengan tepat. Bibit selanjutnya daoat bertahan hingga 3 th. lamanya,

b. Cara memicu bibit cabai hias melalui  penyemaian tunas
1. Rendam dalam air  bibit yang kamu simpan di awalnya dan udah melalui sistem pengeringan . Tidak wajib direndam amat lama lumayan 15 sampai 20 menit saja . Asal udah lumayan menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil bersama dengan ukuran kurang lebih 6X7. Beri lubang di anggota bawah Polibag yang sudah disiapakan. Aaau jika kamu tidak memilki Polibag kamu sanggup manfaatkan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan bersama tnah bernutrisi yang terdiri berasal dari tanah , pupuk kompos dan juga pupuk kandang. Atau keliru satunya saja .
4. Kemudian buat lubang pada tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai terhadap kedalaman sekitar ¼  berasal dari ukuran Polybag. Lalu timbij kembali dnegan tnaha. Lakukan penyiraman bersama air yang dicampur pupuk organik sepanjang sehari satu kali bersama dengan spray . Dan dikerjakan paling baik terhadap pukul 3 sore.

Bibit cabe anda akan tumbuh di dalam kurang lebih sepanjang 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke didalam Polybag yang lebih besar agar meraih ukuran sedang sebelum saat dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah proses  pembibitan cabe pelangi udah selesai. Cara diatas sangat ringan diikuti bukan?. Anda I dapat coba langkah memicu bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup enteng dan simpel. Selamat menanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar